Pairin Terima Langsung Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2020

Share :

ragamlampung.com,Metro – Walikota Metro, Achmad Pairin, menerima langsung penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020, di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung (21/11).
Penyerahan yang dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut untuk memaksimalkan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa Presiden telah melakukan transfer Anggaran kepada Gubernur se-Indonesia pada tanggal 14 November 2019. Dan tugas Gubernur selaku Wakil Pemerintah Daerah untuk menyerahkan DIPA APBN kepada seluruh Satuan Kerja dan Instansi Vertikal di Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten.

Gubernur Lampung berharap kekuatan fiskal dapat menjadi stimulan dalam proses pembangunan yang tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah tetapi seluruh masyarakat terutama menggerakkan investasi dari kalangan swasta dimana sesuai dengan arahan Presiden bahwa Provinsi Lampung bisa dibangun dengan peran serta seluruh elemen.

Pemerintah Pusat telah menetapkan 5 prioritas kerja Tahun 2019-2024 yang salah satunya yaitu APBN dan APBD fokus dan tepat sasaran. Selanjutnya, melalui Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2020 dengan tema “Peningkatan SDM Untuk Pertumbuhan Berkualitas”, telah meletakkan lima prioritas pembangunan yaitu Pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, Infrastruktur dan pemerataan wilayah, Peningkatan nilai tambah sektor riil industralisasi dan kesempatan kerja, prioritas selanjutnya yakni Ketahanan pangan, air, energi dan lingkungan hidup serta prioritas stabilitas pertahanan dan keamanan.

Lanjutnya, Arinal juga berpesan agar masing-masing SKPD Kabupaten/Kota se-Lampung dalam melaksanakan kegiatan dapat mengutamakan program prioritasnya masing-masing sehingga terciptanya pemerataan program SKPD. (ea)

Share :