Asal Jadi, Komite Anti Korupsi Indonesia Demo Pemkab Mesuji

Share :

ragamlampung.com – Aksi damai digelar oleh Komite Anti Korupsi Indonesia, Senin, (27/01/2020) yang mengecam kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Bumi Ragab Begawe Caram yang dikerjakan asal jadi.

Mereka menilai banyak bangunan yang baru berusia 2 bulan sudah retak bahkan talut sudah jebol.

Dalam orasinya yang disampaikan aksi ini dilakukan karena meresa miris dengan pengadaan proyek pembabgunan di Kabupaten Mesuji ini. Hasil invetigasi tim LSM KAKI dilapangan banyak penyelesaian proyek yang tak sesuai angka lelang proyek yang sangat fantastis ini terindikasi hanya untuk memperkaya yang berkepentingan saja tanpa memikirkan kualitas bangunan.

“Sebelum mengadakan orasi ini, kami sudah terbitakan surat pemberitahuan kepada dinas – dinas terkait dan OPD namun tidak ada etikat baik untuk mengklarifikasi ada apa dengan dinas – dinas terkait yang ada di Pemerintahan Kabupaten Mesuji,” papar salah satu orator.

“Selanjutnya kami minta kepada kepolisian Resort Mesuji agar mengawal ketat sampai selesai terkait proyek pengerjaan pembangunan di Mesuji sejak tahun 2018 – 2020 karena banyak indikasi penyelewengan anggaran dana tersebut,” tambahnya.

Ismail mengatakan LSM KAKI akan menggelar aksi damai lagi dengan surat tembusan lagi ke Polres dan pihak terkait untuk aksi kami selanjutnya.

“Harapan kami kedepan Mesuji akan lebih baik lagi dalam membangun dan tidak ada lagi bangunan yang dikerjakan asal jadi supaya anak cucu penerus kita bisa menikmati,” pungkasnya.(san)

Share :