BP3k Desa Kedaton Kecamatan Batang Hari Nuban Rusak Parah

Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur -Kantor Balai Pertanian (BP3k) Kecamatan Batang Hari Nuban kabupaten Lampung Timur tepatnya Desa Kedaton rusak tidak terawat apa lagi mau anggaran perawatan dari kabupaten.

Dari pantauan wartawan ragamlampung.com di lokasi tampak fiisik bangunan yang tak terurus di luar dan di dalam ruangan.

Aset kantor seperti meja kursi kotor berdebu dan jadi sarang laba-laba. Begitu juga dengan plafon yang jebol.

Rumput di halaman sekeliling tidak terawat menambah kesan angker kantor.

Masyarakat sekitar kantor tersebut sangat merasa banyak mistis dikarnakan kantor lampu tak di idupkan pada malam hari.

“Yang kami lihat pak Nurohman selakau PPL yang datang di hari ini untuk membuka kantor dan membersihkan rumput di halaman itu pun kadang 2-3 bulan sekali,” kata dia, Senin (27-01-2020).

“Kalau kegiatan ngantor rutin sepertinya gak ada kok,” ucapnya Wagiyo

Ketua Kelompok Tani (Poktan) sumber urip mengatakan pihaknya sangat kesulitan untuk berkoordinasi terkait kegiatan Poktan.

“Apalagi kalau hendak mengajukan proposal dan meminta tanda tangan, pihaknya mesti kordinasi melalui
tlpon,” ujarnyaprapto

Ia juga mengatakan, sekarang Kepala BPP B3PK yang baru tempat tinggalnya jauh di Kecamatan Batang Hari Nuban.

Di lain pihak, petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Nurohaman kepada di temui di kantor mengatakan, semenjak penggantian ketua BPP dari struktur organisasi saja sampai masuk di tahun 2020 tak kunjung tersedia atau di perbaharui

“Kami memang jarang ngantor karena PPL di batang hari nuban , membina Kelompok Tani (Poktan) yang ada di 13 desa se-Kecamatan Batang Hari Nuban. jadi kita lebih sering di lapangan,” katanya.

“Memang benar selama ini kalau Poktan mau berkoordinasi, minta teken dan stempel untuk pengajuan proposal, memang biasanya langsung kordinasi via telpon yang bersangkutan. Untuk dana operasional kantor dari dulu memang gak pernah ada,” kata Muji.

Sujarwo, Kepala Unit Pelaksana Teknis (BP3K) Pertanian Kecamatan Batang Hari Nuban saat di konfirmasi melalui via telepon, tidak terhubung /tidak aktif. (imron)

Share :