Wakil Walikota Metro Djohan Musrenbang di Kelurahan Karangrejo

Share :

ragamlampung.com,Metro – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tahun 2020, yang dipimpin oleh Wakil Walikota Metro Djohan hari ini berlangsung di Aula Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Rabu (29/01/20).

Tampak hadir juga dalam Musrenbang ini diantaranya Asisten II, Staf ahli, Kepala Dinas Perumahan dan Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Metro Utara, Lurah Karangrejo, Tokoh Masyarakat, LPM dan para Ketua RT dan RW Kelurahan Karangrejo.

Berdasarkan laporan Lurah Karangrejo Syaifullah mengatakan, luas tanah 720 hektar namun pada tahun ini terdapat 60 hektar persawahan yang tidak produktif, diakibatkan tersier yang sempit.

“Sementara pendapatan PBB pada tahun 2018 sejumlah Rp. 187.394.419 atau 80%. sedangkan pada tahun 2019 sejumlah 246.961.866 atau 90%,” terang Syaifullah.

“Kemudian untuk prioritas pembangunan di tahun 2021 di Kelurahan Karangrejo berupa pembangunan Drainase, perbaikan dan pembangunan jalan dari RW 04 sampai dengan RW 11,” ujar Syaifullah.

Sambutan, Wakil Walikota Djohan menyinggung mengenai hasil Pra-Musrenbang Kelurahan, yang seharusnya usulan tahun kemarin yang belum terealisasi harus di angkat ulang pada tahun ini.

“Selain pembangunan di bidang fisik kita juga harus meningkatkan pembangunan di bidang Sumber Daya Masyarakat (SDM). Saya rasa pembangunan SDM sangatlah penting pada era ini,” kata Djohan.

Djohan juga meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan. “Saya minta masyarakat juga selalu pantau pembangunan, jangan sampai ada pembangunan yang tidak sesuai lalu menyalahkan Pemerintah,” ucapnya.

Djohan juga menjelaskan mengenai pembangunan yang diusulkan tadi akan dilihat dari segi prioritas dan menjadi kewenangan pemerintah kota atau provinsi. (ea)

Share :