Komisi Pemilihan Umum Daerah Lantik 25 Anggota PPK Metro

Share :

ragamlampung.com,Metro – Dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro melantik 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di aula Barokah Meeting Point, Sabtu (29/02/20).

Anggota PPK terpilih ini akan bertugas selama 9 bulan untuk pelaksanaan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro yang akan di gelar pada September mendatang.

Ketua KPUD Kota Metro, Nuris Septa mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota PPK Se-Kota Metro. Dirinya berpesan agar PPK Metro bisa bekerja iklas, cerdas dan menjadi penyelenggara yang berintegritas, Jujur, Adil, profesional dan proporsional.

“Kepada PPK yang telah resmi dilantik. Selamat bekerja dan harus bisa memegang serta menjalankan tanggung jawab dengan penuh amanah. Dalam kinerja PPK juga harus bisa bersinergi dengan setiap badan yang ada di ruang lingkup penyelenggara secara kolektif dan kolegial,”pungkasnya.

Nuris juga mengatakan, KPU berkomitmen untuk menyukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro, Bahkan siap menggelar Pilkada secara aman, tertib dan bermartabat.

Wali Kota Metro yang diwakili oleh Asisten I, Ridwan menyampaikan hari ini bagian dari peristiwa penting dalam menyongsong Piilkada serentak khususnya di Kota Metro.

“Tugas sebagai Penyelenggara Pemilihan cukuplah berat. Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja dimana harus benar-benar memahami persoalan-persoalan teknis penyelenggaraan Pemilihan,”jelasnya.

Ridwan juga berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sukses demi terciptanya kepemimpinan yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat Kota Metro.

“Harapan besar dalam setiap tahapan kegiatan dapat berjalan aman dan bersih demi terpilihnya pemimpin yang benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat, sehingga ke depan pembangunan di Kota Metro bisa berjalan dengan baik dan bisa mensejahterakan Kota Metro,” pungkasnya.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Bawaslu Kota Metro, KPU Provinsi Lampung, Kajari, Kapolres Metro, DPRD Kota Metro, Dandim dan Kesbangpol. (rls/$$)

Share :