Perkuat Kerjasama, Bupati Winarti dan Rektor Unila Tinjau Mahasiswa KKN

Share :

ragamlampung.com,Tulangbawang -Kunjungan Rektor Unila Prof. Dr. Karomani M.Si, beserta civitas akademika dalam rangka memperkuat kerjasama antara Unila dengan Pemkab Tulang sekaligus monitoring ke lokasi KKN Unila berlangsung pada Kamis, (6/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH mendampingi Rektor Unila meninjau mahasiswa KKN Unila di Tulang Bawang di Kampung Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo.

Di lapangan, bupati mengajak Rektor dan Dosen Unila senam bersama dengan mahasiswa KKN Unila. Senam berlangsung semarak karena sebagian besar mahasiswa KKN sudah hafal dengan gerakan Senam BMW kreasi bupati Winarti. Pada acara tersebut juga dilaksanakan penutupan turnamen sepakbola di wilayah setempat.

Dalam sambutan, Rektor Unila Karomani mengungkapkan, bahwa dirinya terkesan dengan Tulang Bawang. “Sebenernya saya alergi dengan senam, tapi ini saya coba, seperti apa senam BMW,” ujarnya.

Rektor juga memberi apresiasi bupati yang juga telah memberikan kuliah umum di Unila.

“Kami sangat apresiasi pada ibu bupati, karena ibu adalah bupati pertama yang memberikan kuliah umum dimasa saya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor dan civitas akademika Unila ke Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati berpesan kepada mahasiswa, agar KKN ini harus ada manfaatnya, terus dapat hubungan baik dengan kampung, dan agar apa yang di kerjakan sekarang bermanfaat untuk warga.

“Saya berencana membuka kedai BMW di Unila sebagai tempat para UKM dari kampung di Tulang bawang bisa memajang dan menjual hasil karyanya,” ungkap Bupati Winarti.

Hadir dalam agenda tersebut Rektor Unila Prof Dr. Karomani, M.Si, beserta civitas akademika Unila, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti  SE MH, para pejabat pemkab Tulang Bawang, Camat Banjar Margo, Kepala Kampung, BPK, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta mahasiswa Unila yang KKN di kecamatan setempat. (adv)

Share :