Kades Mulya Agung Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Share :

ragamlampung.com – Mengingat maraknya isu virus corona yang saat ini menyerang masyarakat, Kepala Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, lakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan rumah warga dan bangunan fasilitas umum yang ada didesa setempat, Rabu (01/04/20).

Dikatakan kepala desa Mulya Agung, Sony Imawan,Hari ini dia bersama perangkat desa, dan masyarakat, sedang melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum mulai dari mushola, pos ronda (gardu).

“Tak hanya penyemprotan kita juga membersihkan rumah panti jompo, dan panti anak (yatim) dengan melakukan pengepelan,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui dirumahnya.

Selain itu, lanjutnya, penyemprotan juga dilakukan dibalai desa, setelah itu pihaknya melakukan pendataan warga yang datang dari luar daerah data sementara ada sebanyak 14 orang yang datang dari luar daerah.

“Kebetulan desa kita ini berada diperbatasan jadi kita juga buat posko gugus tugas percepatan penanganan virus corona covid19 penjagaan untuk memantau keluar dan masuknya warga yang datang dari luar daerah,untuk memastikan kesehatannya kita libatkan bidan desa,dan untuk keamanannya kita melibatkan kepolisian dari pihak (Polres) mesuji,” paparnya.

Pada setiap jalan Gang atau jalan alternatif kita portal dan sudah kita pasang rambu-rambu untuk menutup jalan-jalan gang yang ada didesa Mulya Agung ini, supaya warga yang keluar dan masuk hanya bisa melalui jalan utama.

“Saya harap warga dapat menerapkan pola hidup sehat dengan cara membersihkan lingkungan rumahnya, seperti pengepelan lantai,” tutupnya. (san)

Share :