Dandim 0426 Paparkan Penerapan New Normal

Share :

ragamlampung.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/ Tulang Bawang melakukan pemaparan dengan para pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Rabu (10/06/2020).

Kegiatan yang berlangsung di gedung aula kantor Bupati Mesuji yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0426/ Tulang Bawang, Letkol Inf.Tohir. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Mesuji Saply TH, Sekda Kabupaten Mesuji, Syamsudin.S.o.s. para Camat, dan kepala desa se-mesuji.

Dijelaskannya, sebagian aturan main yang akan berlaku jika Pemkab Mesuji memutuskan memberlakukan New Normal.

“Yaitu bahwa saat New Normal, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat kerja harus diberlakukan dengan ketat dan menjalani pengawasan oleh petugas dengan standar Kesehatan,” jelas Kodim 0426 letkol inf. Tohir

Protokol tersebut serupa dengan yang sedang berlaku saat ini, diantaranya wajib menggunakan masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak satu sama lainnya.

Dandim juga menegaskan petugas tidak akan segan lakukan peneguran hingga penindakan tegas sesuai prosedur bagi pelanggar protokol kesehatan yang ada.

“Fokus kita agar mendisiplinkan orang maupun para pelaku usaha seperti di pasar, tempat ibadah dan tempat keramaian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”, terang Dandim 0426.

“Kita fokuskan juga bagaimana mereka menata supaya tempat – tempat keramaian ini betul-betul menerapkan aturan protokol kesehatan,” tambahnya.

Penerapan New Normal tidak serta merta akan berlangsung saat ini, melainkan harus berdasar pada kajian. Namun upaya yang dilakukan dengan sosialisasi ini adalah langkah persiapan yang diibaratkannya seperti mempersiapkan payung sebelum hujan.

“Saya menghimbau untuk seluruh masyarakat supaya menyadari bahwa “New Normal” bukan berarti sepenuhnya kembali pada kehidupan normal seperti sediakala, namun kita harus selalu beradaptasi pada kondisi wabah yang masih melanda untuk tetap tidak tertular mengingat Kabupaten Mesuji ini masih di katakan masuk dalam zona aman,”imbaunya. (santo).

Share :