25 Anggota DPRD dan Pimpinan DPRD Metro Rapid Test

Share :

ragamlampung.com,Metro – Sebanyak 25 anggota dan pimpinan DPRD Kota Metro melakukan rapid test di Sekretariat DPRD setempat, Kamis (11/6/2020).

Dikatakan Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui kesehatan anggota dan pimpinan DPRD, dimana sejumlah anggota DPRD dari kabupaten/kota lain bahkan provinsi juga sudah berkunjung di Kota Metro.

“Ini sebagai hasil Banmus (Badan Musyawarah) diawal bulan untuk melaksanakan agenda kegiatan. Apalagi saat ini juga sudah dilaksanakan New Normal Life, ada teman-teman yang akan melakukan reses atau perjalanan dinas karenanya kita perlu lakukan rapid test,” ujar Tondi.

Ia menambahkan, rapid test dilakukan secara keseluruhan, sehingga baik anggota maupun pimpinan DPRD mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing khususnya terhadap Covid-19.

“Apalagi kita kan sudah banyak menerima tamu-tamu dari daerah luar. Seperti kemarin kita kedatangan tamu dari Cilegon dan Pandeglang. Jadi kita ingin tahu kondisi badan kita. Sehingga kita akan melakukan aktifitas kedepan kita punya keyakinan bahwa kita sehat,” ucap Tondi.

Sementara itu, terkait dengan rencana perjalanan dinas oleh anggota DPRD, dirinya mengimbau agar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya rapid test ini, badan kita merasa mampu untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Apalagi rapid test ini kan berlaku selama 7 hari, sehingga kalau kita melakukan rapid test 7 hari setelah pulang harus kembali melakukan rapid test. Namun bagi temen-temen anggota DPRD yang hendak melakukan perjalanan dinas diimbau agar melakukan kunker ke daerah zona hijau atau maksimal zona kuning,” pungkas Tondi. ($$)

Share :