Sekdakab Mesuji Sidak Dinas Kesehatan

Share :

ragamlampung.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji (Sekdakab) Mesuji, SamsudinS.Sos. melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup pemkab Mesuji, Senin(17/07/20).

Ia mengungkapkan, jika sebelumnya sidak di BPBD, saat ini dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji.

“Dalam sidak kali ini kita lihat tatanan ruang yang ada pada dinas kesehatan. Alhamdulilah hasilnya sangat bagus,” ungkap Samsudin.S.Sos. Sekda Mesuji disela-sela sidak berlangsung kepada wartawan.

“Setelah kita lihat menurut saya tatanan dinas kesehatan sudah sangat bagus, mulai dari penyediaan air tempat cuci tangan sudah ada didepan kantor, hand zanitizer juga ada di setiap ruangan,”tuturnya.

“Semua pegawainya juga sudah menerapkan standar protokol kesehatan,dengan menggunakan masker, tatanan meja dan kusri dalam ruangan juga sudah bagus dengan memberikan tanda silang pada kursi untuk menerapkan jaga jarak,”terang lagi.

“Makanya ini kita mulai dengan saya keliling untuk mengecek kesiapan masing-masing OPD itu bagaimana, untuk kita menghadapi tatanan kehidupan yang baru,dan yang paling utama adalah kesiapan standar operasional prosedur (SOP),” tegasnya.

Pihaknya berharap untuk kedepannya seluruh pegawai harus memiliki pena satu-satu, karena sekarang penerapan absensi dengan disistim manual. Untuk tanda tangan daftar hadir absensi.

“Saya berharap untuk kedepannya semua pegawai harus memiliki pena satu-satu, karena kita akan menerapkan absensi dengan sistem manual,”harapnya. (san).

Share :