Belum Setahun Diperbaiki, Jalan Provinsi Rusak Lagi

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Akses jalan dalam pemeliharaan Pemerintah Provinsi Lampung, yang menghubungkan Kecamatan Simpang Pematang menuju Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, belum setahun diperbaiki oleh rekanan. Namun, kini rusak kembali yang mengakibatkan pengguna jalan hanya bisa melintasinya satu jalur.

Jalan yang seharusnya digunakan satu jalur kini harus berbagi. Meski menyalahi aturan, para pengendara motor dan mobil dari dua arah berlawanan, saling berbagi di jalan satu jalur.

“Mau gimana lagi, jalan yang satu jalur rusak parah, jika kita paksa melewatinya, bisa-bisa mobil kami terbalik,” ujar Riken (34), sopit truk angkutan dari Desa Wiralaga, Kecamatan Mesuji, Rabu (31/8/2016).

Menurut dia, kerusakan jalan itu sudah berlangsung lama, tapi belum ada tanda-tanda bakal diperbaiki. “Ketika melintas di jalan tersebut, kami cemas, mengingat akses jalan ini tiap harinya sangat padat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, bahkan pelajar. Kalau tidak berhati-hati bisa terjadi kecelakan,” katanya. (ar)

Share :