Kesal Jalan Tak Diperbaiki, Warga Tanam Kelapa Sawit

Ruas Jalan AS di Desa Muara Asri, Kecamatan Mesuji Timur, ditanam sawit, Senin (26/12/2016).
Share :

ragamlampung.com — Ruas Jalan AS di Desa Muara Asri, Kecamatan Mesuji Timur, milik Pemerintah Kabupaten Mesuji, kondisinya berkubang lumpur dan dalam.

Warga setempat kesal jalan tak kunjung diperbaiki, dan puncaknya mereka menanami ruas jalan dengan pohon kelapa sawit, Senin (26/12/2016).

Surono (35), warga setempat mengatakan, warga sudah bosan meminta jalan diperbaiki karena tak pernah ditanggapi pemerintah. Padahal, jalan itu sarana vital untuk menunjang kehidupan sehari-hari warga.

Saat musim hujan ini, jalan makin sulit dilintasi kendaraan karena jalanan nyaris seperti kubangan lumpur. “Semoga protes warga seperti ini mendapat tanggapan pemerintah,” katanya.

Kepala Desa Muara Asri, Prawoto, ditemui di kediamannya mengatakan, warga sudah rutin bergotong royong memperbaiki ruas jalan itu. Tapi. tidak berhasil mengatasi seluruh masalahnya. Karena perbaikan seadanya ditambah jalanan tiap hari selalu dipadati kendaraan yang mengangkut hasil pertanian warga setempat.

“Wajar kalau rusak terus karena perbaikan yang kami lakukan ala kadarnya. Pohon sawit yang ditanam itu mungkin tindakan beberapa warga saya yang sudah lelah melihat jalanan rusak terus,” kata dia. (gst)

Share :