Masa Depan Yahoo Makin Suram?

Share :

ragamlampung.com — Nasib perusahaan raksasa Yahoo disebut-sebut kini makin tidak jelas setelah sejumlah petingginya mengundurkan diri. Terbaru adalah CEO Yahoo, Marissa Mayer. Ia tak hanya anggota direksi dan CEO, juga presiden di perusahaan tersebut.

Petinggi Yahoo yang juga berencana mengundurkan diri co-founder Yahoo David Filo, Eddy Hartenstein, Richard Hill, Jane Shaw, dan Maynard Webb.

Kini yang tersisa di Yahoo hanya ada lima anggota dewan direksi Yahoo, yaitu Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney dan Jeffrey Smith.

Menurut Business Insider, (10/1/2017), penyebab mundurnya Mayer diduga berkaitan penjualan bisnis Yahoo ke Verizon senilai 4,8 miliar dolar AS atau setara Rp64 triliun.

Manajemen Yahoo memperkenankan petinggi lainnya memilih bertahan atau undur diri. Jika memilih bertahan pun mereka harus berjuang lebih keras di tempat yang kini sudah tak seperti dulu lagi itu.

Yahoo dalam sebuah pernyataanya menegaskan, pengunduran diri tersebut bukan karena perusahaan menganggap mereka tidak kompeten atau ada masalah internal.

Yahoo yang telah diakuisisi oleh Verizon akan berganti nama menjadi Altaba Inc. Mereka memutuskan mengubah karena mengikuti penyelesaian transaksi akuisisi Verizon terhadap Yahoo. (ar)

Share :