Box Culvert Penghubung Milik Pemkab Mesuji Makin Parah

Share :

ragamlampung.com – Pateran jembatan (Box culvert) penghubung jalan lintas milik Pemkab Mesuji, tepatnya berada di Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, makin parah.

Penyebabnya dikarenakan semalam diterpa hujan lebat dan cukup berlangsung lama.

Pariman, Camat Mesuji Timur,  menceritakan dirinya sudah dua kali mendatangi Dinas PU Kabupaten Mesuji  meminta bantuan Dinas PU untuk menanggulangi pateran jembatan itu.

“Sudah dua kali saya datangi Dinas PU, perihal hal itu. Dan, minggu yang lalu Dinas PU melalui Alkal Mesuji sudah turun ke lokasi menanggulangi hal itu, tapi apa daya, karena musim hujan ya rusak lagi jembatan itu,” jelas Pariman melalui ponselnya Sabtu (04/03/2017).

Jarkasih, Kepala Desa Eka Mulya, menyatakan bahwa dirinya telah mengirimi prosol permohonan bantuan batu guna menganggulangi pateran jembatan  dan lubang-lubang jalan lintas milik pemkab mesuji yang berada di Desanya.

Proposal itu tertuju Bupati Mesuji Khamami, SH. Cq Dinas PU Kabupaten Mesuji.

“Saya sudah mengirimi proposal permohonan bantuan batu yang saya tujukan Bupati Khamami dan Dinas PU seminggu yang lalu, Alhamdullilah sampai saat ini bantuan belum juga datang,” kata Jarkasih melalui sambungan ponselnya.

Melalui via pesan singkat, Agung Subandara, mantan Kabid Bina Marga, menanggapi hal ini. Menurutnya, dia sudah menghubungi pihak pemborong.

“Sudah saya hubungi pemborongnya (CV.Ashma Duta Jaya). Hari Selasa depan (7/3) pemborong saya perintahkan datang ke lokasi jembatan. Dan Itu masih masa pemeliharaan,” jelas Agung.

Diketahui, jembatan itu baru berumur dua bulan. Jembatan itu adalah akses jalur utama dari para Pelajar, Pelaku Usaha dan kegiatan bakul pertanian. Tentunya, pateran ini jadi penghalang, semoga cepat di tanggulangi. (gst).

Share :