Kapal Rute Panjang-Tanjung Priok Terbakar di Perairan Tunda

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Kapal Motor (KM) Mutiara Persada III terbakar di perairan Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Minggu (9/4/2017) malam. Api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar saat itu juga. Kapal tersebut membawa 76 penumpang dan 37 kru kapal dari Pelabuhan Panjang, Bandarlampung menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Api diduga berasal dari sebuah ban mobil boks dan membesar sehingga menghanguskan tiga mobil yang berada di dek kapal. Kejadian itu membuat panik seluruh penumpang apalagi saat bersamaan angin bertiup kencang.

Kru kapal kemudian bahu membahu memadamkan api, dan berhasil dipadamkan pukul 01.00 WIB. “Jam 1 tadi pagi itu, info kapal sudah dipadamkan apinya dan tahap pendinginan. Sama kru yang di KM Mutiara Persada III. Sekitar jam 3 dinihari, karena angin cukup kencang kru melihat masih ada api yang membesar, beruntung penumpang sudah berada di anjungan depan, jadi sudah berada di titik kumpul,‎” kata Kepala Pos SAR Banten, Heru kepada Banten Hits, Senin (10/4/2017).

“Kalau korban jiwa nggak ada, kalau yang kebakar itu di dek bawah. Bagian kapal tidak ada yang terbakar,” imbuhnya.

Kapal bisa melanjutkan perjalanan setelah api berhasil dipadamkan ke Pelabuhan Tanjung Priok ddikawal KMP Mutiara Barat. (ar)

Share :