Gubernur: Jembatan Way Sekampung Dioperasikan Bulan Depan

gubernur lampung m ridho ficardo saat meninjau pekerjaan jembatan way sekampung2, kamis (14/12/2017), (foto dinas pupr).
Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap jembatan Way Sekampung 2 di Kabupaten Pringsewu, mulai bulan depan atau Januari 2018 bisa dioperasikan. Pengerjaan jembatan saat ini memasuki tahap akhir.

Jembatan menghubungkan Kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Sukoharjo, tiap hari dilintasi ratusan kendaraan. Pembangunan menghabiskan dana Rp7 miliar dari APBD Lampung tahun 2017.

“Ini lagi tahap finishing, mudah-mudahan tidak sampai sebulan bisa dioperasikan. Kita optimistis bisa lebih cepat lagi supaya bisa segera digunakan masyarakat,” kata Ridho, saat meninjau jembatan tersebut didampingi Bupati Pringsewu Sujadi, Kamis (14/12/2017).

Gubernur berharap keberadaan jembatan itu bermmanfaat bagi masyarakat dan perekonomian daerah. Ia juga menyarankan cat jembatan berwarna seperti bambu sehingga sama dengan jembatan lama.

“Saya sedikit saran agar dicat seperti tugu bambu yang melengkung itu biar ada kekhasaan. Cuma dua warna agar tidak timpang dengan jembatan lama dan baru,” katanya. (ar)

Share :