Camat dan Kadis Kesehatan Tinjau Banjir Hadimulyo Barat

0
52

ragamlampung.com – Curah Hujan yang begitu besar melanda kota Metro, sebagaian wilayah yang kerap mengalami banjir perlu adanya perhatian dan penanganan secara langsung oleh pemerintah.

Camat Metro Pusat Triana Aprisia, Lurah Hadimulyo Barat Rustam Efendi, Kadis Kesehatan Maryati, meninjau langsung lokasi banjir di Jalan Lukman Tanjung, RT/RW 27/06 Hadimulyo Barat, Senin (26/02/18).

Triana Aprisia mengatakan, bila warga perlu di evakuasi, maka Ia siap mengerahkan bantuan dan mengevakuasi warga.

“Bila di perlukan evakuasi, kita akan mempersiapkan dan apa yang di butuhkan warga akan kita lakukan semaksimal mungkin,” ujarnya di sela meninjau lokasi banjir.

Di tempat yang sama, Yanto ketua RW 06, menyampaikan, untuk mengatasi banjir perlu adanya pengerukan pada anak sungai yang berada di RW, 06, 07, dan RW 08.

“Kalau tidak di keruk anak sungai tersebut, tetap pada musim hujan akan terjadi banjir, pengerukan ini pula harus mulai dari hulu sampai di hilir, kalau cuma di hulunya saja percuma karena di hilir juga harus di keruk, sebab saat ini anak sungai mengalami pendangkalan, kami mohon pada pemerintah untuk segera mengatasi ini,” harapnya.

Sementara Kadis Kesehatan Maryati, saat meninjau langsung mengerahkan petugas kesehatan untuk memberikan bantuan obat-obatan dan mendirikan posko kesehatan bagi warga setempat.

“Bantuan pertama yang kita berikan pada warga berupa obat-obatan dan kita mendirikan posko kesehan, kita mengerahkan pegawai kita untuk bergerak langsung membantu warga dan memantau langsung kesehatan warga, karena pasca kebanjiran di khawatirkan warga terjangkit penyakit, ” ungkapnya. (ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.