Kejutan Ultah Warnai Kunjungan Winarti di Andalas Cermin

0
131

ragamlampung.com – Ditengah padatnya agenda pemerintahan, Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH masih menyempatkan waktu mengunjungi masyarakat Kampung Andalas Cermin Kecamatan Rawapitu.

Tentu saja senyuman kebahagiaan masyarakat di Kecamatan Rawapitu nampak terlihat saat menyambut kunjungan kerja (Kunker) orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang beserta rombongan.

Bukan hanya karena adanya bantuan yang disalurkan, tapi kehadiran Bupati “Gotong Royong” karena memang dicintai masyarakatnya.

Tapi, sebelum disambut senyuman dan canda tawa dari masyarakat. Tanpa sepengetahuan, Bupati diberikan kejutan ulang tahun yang membuat Pemimpin wanita pertama di Kabupaten Tulangbawang itu terkejut dan sempat bertanya-tanya karena adanya keributan masyarakat yang berebutan barang-barang bantuan seperti tas, karpet lantai dan lainnya.

Ternyata semua kejadian itu hanya pura-pura yang dilakukan Camat dan masyarakat bekerjasama dengan Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, dibantu aparat Polsek Rawapitu. Menariknya, kejadian itu terlihat seperti sungguhan, sampai ada tiga kali tembakan buang peluru ke udara.

Hebatnya, dalam kerusuhan yang tidak diketahui Bupati tersebut, Winarti enggan di evakuasi, ia malah ingin mendatangi masyarakat yang ribut berebutan bantuan dan ingin melerai.

Endingnya, setelah membuat Bupati Tulangbawang tegang, akhirnya dengan serentak masyarakat dan seluruh unsur yang hadir bernyanyi mengucapkan selamat ulang tahun lalu dilanjutkan dengan peniupan lilin kue ulang tahun.

Adapun bantuan yang diberikan berupa karpet lantai, beras, sembako dan lain sebagainya ini merupakan tindaklanjut dari bantuan-bantuan yang telah diluncurkan sebelumnya oleh Pemerintah kabupaten Tulangbawang melalui Dinas ataupun Instansi terkait.

Dijelaskan, bantuan tersebut diberikan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya Rawapitu dengan harapan dapat meringankan penderitaan masyarakat dan tabah dalam mengahadapi musibah dampak banjir yang terjadi.

Dalam kunjungan, Bupati hadir didampingi sejumlah pejabat lainnya, seperti Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari, Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK, Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kepala Dinas Kominfo Gunawan, Kepala Dinas PUPR Ferly Yuledi, Kepala BPBD Noermal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Puncak Stiawan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Untung Widodo, Plt. Dinas Koperasi dan UKM Deni Mutaqin, serta Camat Rawapitu Yusman.(rls/dra)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.