Pemkab – Polres Tuba Jual 1500 Paket Sembako Murah

Share :

ragamlampung.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang dan Polres Tulangbawang kompak menjual 1500 paket sembako murah, diperuntukan untuk masyarakat yang ada disekitar Polres Tuba dan wilayah lainnya. Pasar murah digelar di lapangan Polres setempat, Kamis (7/6).

Paket sembako berisi lima item yakni beras 5 kg, gula putih 1 kg, minyak goreng 1 kg dan susu kaleng, dijual dengan harga murah yakni Rp73.500 per paket.

Kepala Dinas Perdagangan Tulangbawang Firmansyah mengatakan kegiatan pasar sembako murah digelar dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan harga sembako murah yang disediakan oleh Pemkab dan Polres Tulangbawang.

Ia menambahkan, pasar murah terselenggara atas kerjasama dan partisipasi dari beberapa perusahaan yang menyediakan barang. Pemerintah Kabupaten berperan memberikan subsidi atas penjualan pasar murah tersebut.

“Ada beberapa perusahaan yang berpartisipasi. Perusahaan kita undang untuk menyediakan barang. Kita tidak mengundang banyak perusahaan. Hanya dua sampai tiga perusahaan saja,”ujarnya.

Aturan pembelian, lanjutnya, satu orang tidak diperbolehkan melakukan pembelian lebih dari dua kali. Setiap warga diberikan hak untuk membeli paket dua kali.

“Tidak boleh dua kali. Tapi bila diakhir acara stok barang masih banyak, maka diperbolehkan membeli lebih dari tiga kali. Kita sesuaikan dengan keadaan dan kondisi stok barang,”tutupnya. (sbp)

Share :