Gubernur Ridho Melantik Dua Kepala Daerah

Share :

ragamlampung.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melantik dua Kepala Daerah di Provinsi Lampung.

Pertama Ridho melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus terpilih, Dewi Handajani dan M AM Syafi’i. Kemudian Loekman Djoyosoemarto sebagai Bupati Kabupaten Lampung Tengah definitif di gedung Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (20/9/2018).

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Tanggamus berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.18-6061 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Tanggamus Provinsi Lampung Dewi Handajani dengan Nomor 132.18-6062 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Tanggamus Provinsi Lampung atas nama M AM Syafi’i, tertanggal 14 September 2018.

Pelantikan Loekman Djoyosoemarto sebagai Bupati Lampung Tengah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-6118 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Bupati Lampung Tengah Provinsi Lampung tertanggal 17 September 2018.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Bupati Lamteng dan Bupati Tanggamus serta wakil Bupati Tanggamus.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Pak Loekman Djoyosoemarto sebagai Bupati Lampung Tengah dan Ibu Dewi Handajani beserta Bapak M AM Syafi’i sebagai Bupati dan wakil bupati Tanggamus. Semoga dapat menlanjutkan amanah dengan baik agar dapat memberikan kesejahteraan bagi rakyat Lampung, khususnya yang berada di Kabupaten Lampung Tengah dan di Kabupaten Tanggamus,” kata M Ridho Ficardo Gubernur Lampung.

Ridho juga mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati saat ini memberikan makna yang dalam sebagai catatan sejarah, baik bagi Provinsi Lampung maupun bagi Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Tanggamus.

Kabupaten Tanggamus, kata Ridho, selain memiliki potensi yang sangat besar, Tanggamus juga memiliki Pekerjaan Rumah (PR) pembangunan yang harus segera diselesaikan seperti, pembangunan Kawasan Industri Maritim, yang rencanannya akan dilakukan di Kabupaten Tanggamus.

Menurut Ridho, pembangunan kawasan maritim tersebut merupakan kerja bersama dan kordinasi antara pemprov Lampung, pemerintah pusat serta pemerintah daerah kabupaten Tanggamus.

Kawasan maritim tersebut saya berharap dapat membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Tanggamus, salah satunya dengan terbukanya lapangan pekerkerjaan.

Disisi lain, kata Ridho, untuk Bupati Lampung Tengah yang dilantik, Gubernur Ridho mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten terluas dengan penduduk terbanyak di provinsi Lampung.

“Kabupaten Lampung Tengah akan memberi dampak pada kemajuan bagi Provinsi Lampung sebagai lokomotif,karena dilintasi jalan tol,” kata Ridho.

Menurutnya, Kabupaten Lampung Tengah memiliki potensi yang besar sebagai pusat agro industri dan basis ketahanan pangan bagi Provinsi Lampung.

“Saya berharap pak Bupati dapat melakukan optimalisasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lampung tengah,” harap Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Pelantikan kepala daerah tersebut tampak dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, serta Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.(kur)

Share :