Grup Band /RIF Pukau Masyarakat Tulang Bawang

Share :

ragamlampung.com – Salah satu grup band papan atas tanah air, /RIF menghibur masyarakat Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, Sabtu malam (28/10/2018).

Penampilan grup band yang telah melahirkan beberapa hits single diantaranya Radja, Lo toe ye dan Bunga ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada tanggal (28/10/2018).

Dengan mengambil tema Event Soundsations Sumpah Pemuda Karya Gak Tau Batas dilakasanakan tepatnya di Lapangan Persada Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang, sekitar pukul 21.00 Wib.

Selain pertunjukan Band Artis Ibu Kota dan Band Lokal, pihak penyelenggara bertujuan untuk mengangkat semangat para pemuda yang berada di Kabupaten Tulangbawang, agar dapat unjuk gigi dengan mengundang para Entrepreneur muda di bidang kuliner atau Industri Kreatif.

Diantaranya ; Martabak King, Cacing clothing, Kopi Kedai Cangkruk, Batagor Putra Bandung, dan Little Thing Custom Wood. Semangat para pemuda penggiat ekonomi lokal inilah yang diharapkan menjadi inspirasi para pemuda lokal yang ada di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tulangbawang.

Diketahui, grup band /RIF atau Rhythm in Freedom adalah sebuah band beraliran pop rock. /RIF dibentuk di Bandung pada 1992. Mulanya band ini berganti nama dua kali yakni Badai Band dan R.I.F sebelum akhirnya kembali mengusung /rif.

Karir band yang digagas Andy (vokal), Iwan (bass), Adji (gitar), Maggi (drum) dan Denny (gitar) tersebut dimulai dengan manggung dari kafe ke kafe di era 1995. Mereka berhasil masuk industri rekaman Indonesia lewat debut album “Radja” dengan single andalan berjudul sama.(snt/dr)

 

Share :