Mahfud Md Klarifikasi Akun Instagram 01indonesiamaju

Share :

ragamlampung.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md melalui twitternya mengklarifikasi sebuah akun Instagram yang sering mengunggah tangkapan layar cuitan Mahfud Md.

Mahfud melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Jumat (18/1/2019) menyebut akun yang bernama ’01indonesiamaju.

“Ada akun IG ’01indonesiamaju’ dengan kop ‘Indonesia Maju’ yang setelah dicek email addressnya adalah mohmahfudmd1@gmail.com. Dengan ini saya nyatakan bahwa akun tersebut bukan akun saya dan sekarang tidak ada kaitannya dengan saya. Akun tersebut dulunya adalah ‘mohmahfudmd’ dengan kop ‘Info Mahfud MD’ dengan ava foto saya,” cuit Mahfud.

Mahfud menyebut akun itu dulunya mengklaim sebagai admin resmi Twitter @mohmahfudmd. Namun, dia menyebut sang admin tak pernah meminta izin kepadanya.

“Akun tersebut dulu mengklaim sebagai admin resmi Twitter @mohmahfudmd, tapi sebenarnya admin tersebut tak pernah minta izin kepada saya. Semula saya tak memasalahkan karena memang hanya meng-capture cuitan-cuitan Twitter saya dengan benar dan apa adanya. Saya sedang melacak orang yang mengklaim sebagai admin tersebut tapi belum ketemu,” ucap Mahfud.

Mahfud lanjut bercerita mengenai sosok admin yang dibahasnya. Singkat cerita, akun tersebut berubah nama dan ditawarkan untuk dijual.

“Pada 5 November 2018 ada yang mengaku admin akun tersebut ngontak saya, minta izin memasang iklan. Saya jawab, saya tak setuju kalau akun yang terkait dengan saya diisi dengan iklan atau dikomersilkan. Eh, kemudian ada info bahwa akun yang dikaitkan dengan saya tersebut ditawarkan untuk dijual. Tahu-tahu nama akun diubah,” ucap Mahfud.

Atas kejadian ini, Mahfud menegaskan akun tersebut bukan akunnya. Dia tak lagi memperbolehkan akun itu untuk mengunggah tangkapan layar Twitter-nya.

“Berkenaan dengan hal-hal tersebut maka sampai ada penyelesaian secara hukum saya nyatakan: 1) Akun IG ’01indonesiamaju’ dengan kop ‘Indonesia Maju’ bukan akun saya; 2) Segala transaksi atau iklan pada akun tersebut tak ada kaitan dengan saya; 3) Akun tersebut untuk sementara tidak boleh meng-capture cuitan Twitter saya,” tegas Mahfud.(kur)

Share :