Pembayaran Gaji PNS Tulang Bawang Dipercepat

Share :

rustam effendi
ragamlampung,com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulang Bawang, memastikan pembayaran gaji pegawai negeri sipil untuk bulan Juli 2016, dipercepat sebulan sebelumnya yakni bulan Juni ini.

“Gaji bulan depan, khusus seluruh PNS akan dibayarkan bulan ini,” ujar Kepala BPKAD Tuba Rustam Effendi, kemarin (19/6). Percepatan pembayaran gaji ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak tentang realisasi pembayaran gaji menyusul perayaan Idul Fitri 2016.

Sebanyak 4.723 PNS akan mendapatkan percepatan gaji tersebut. “Sebelum perayaan Idul Fitri, gaji itu sudah harus dibayarkan bulan ini,” ujar dia. Untuk bulan Juni ini, BPKAD telah menyediakan anggaran sebesar Rp19,5 miliar. Anggaran ini telah disiapkan sejak Januari 2016.

Pembayaran gaji akan dilakukan tujuh hari sebelum perayaan Idul Fitri. “Dengan tujuan jika anggaran tersebut untuk kami realisasikan pada bulan Juni ini sesuai dengan ketentuan dan aturan serta sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Hanan mengatakan merealisasikan percepatan pemberian gaji bagi PNS Tulang Bawang. “Pembayaran gaji Juli 2016 akan kami bayarkan sepenuhnya pada bulan Juni 2016,” katanya. (tedi)

Share :