Personel Polda Lampung Telah Tiba di Jakarta

ilustrasi
Share :

brimob-polda-lampung-amankan-demo

ilustrasi

ragamlampung.com — Sejak Selasa (1/11/2016), petugas bantuan telah berada di Jakarta yang berasal dari Polda Banten, Jabar, Jatim, Lampung, Kalimantan, dan NTT.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menemui sejumlah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan secara persuasif guna memastikan unjuk rasa penolakan penistaan agama pada Jumat (4/11/2016) berjalan tertib.

“Mereka sepakat unjuk rasa berjalan aman, damai dan tertib,” kata Kapolda M Iriawan di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Iriawan menemui pimpinan ormas bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai langkah proaktif dan persuasif. Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam situasi keamanan yang kondusif.

Terkait rencana pengamanan demo Iriawan menyebutkan Polda Metro Jaya mendapatkan bantuan personel mencapai 20.000 polisi.

Polda Metro Jaya menerima bantuan personel untuk pengamanan aksi demo dari polda lain. “Kita melayani dalam jumlah banyak, maka Polda Metro Jaya mendapatkan bantuan dari personel yang ada di luar Jakarta,” kata Iriawan.

Iriawan belum dapat memastikan jumlah massa yang akan menyampaikan pendapat itu. Namun, Polri siap mengamankan aksi itu secara profesional dan proposional. (ar)

Share :