Universitas Megou Pak Melaksanakan Upacara HUT RI Ke-71

Share :
Inspektur Upacara menyerahkan Bendera Merah Putih kepada petugas.
Petugas mengibarkan Bendera Merah Putih.
_DSC0730
Inspektur Upacara menyerahkan Bendera Merah Putih kepada petugas.

ragamlampung-  Menggala(17/08/2016) Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 71 Universitas Megou Pak Tulang Bawang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Hari Ulang Tahun ke- 71 Republik Indonesia di halaman Kampus Universitas Megou Pak Tulang Bawang di Menggala. Upacara diikuti seribuan mahasiwa termasuk mahasiswa baru.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Rektor Universitas Megou Pak Dr. Agus Marzuki, M.Hum. Selain diikuti oleh mahasiswa juga diikuti oleh para Dosen, Kaprodi dan Dekan masing-masing Fakultas. Pelaksanaan upacara berjalan dengan baik dan lancar walaupun di bawah terik matahari.

Dalam amanatnya Rektor Universitas Megou Pak menggambarkan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa dan raga. Salah satunya adalah pahlawan Jenderal Besar Sudirman yang terus berjuang walaupun dalam kondisi ditandu tetap bergerilya melawan penjajah. Semangat Jenderal Besar Sudirman itulah yang harus ditanamkan dalam diri khususnya para mahasiswa. Sudah merupakan kewajiban sebagai generasi penerus bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata. Menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi merupakan langkah dalam meraih cita-cita dan mempersiapkan diri untuk menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Selain itu Rektor juga meminta kepada seluruh mahasiswa untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu miring yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin merusak citra Universitas Megou Pak Tulang Bawang. “Mahasiswa merupakan kader intelektual, saat ini jaman semakin modern sehingga dapat mengetahui status Universitas melalui online” ucap Dr. Agus Marzuki, M.Hum di hadapan para mahasiswa. (F)

Share :