Di Tengah Isu Miring, Dua Perwira Tinggi dan Menengah Dicopot Jabatannya

Share :

logo-polisi
ragamlampung.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan mutasi jabatan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen), Jumat (23/9/2016). Salah satu yang menonjol digesernya Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti di tengah isu dugaan penganiayaan wanita dan pelanggaran indisipliner lantaran nikah siri.

Dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/2325/IX/2016 pertanggal 23-9-2016, Kombes Krishna Murti dimutasi menjadi Kabagkembantas Romisinte Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri. Posisi Wakapolda Lampung diisi oleh Kombes Bonafius Tampoi yang sebelumnya menjabat Seslem Sespim Lemdik Polri. Bonafius pernah menjabat Wakapolda Lampung.

Untuk di lingkungan pati, posisi Kepala Divis Propam Polri yang ditinggalkan Irjen Mochamad Iriawan menjadi Kapolda Metro Jaya diisi oleh Brigjen Idham Aziz. Mantan Kapolda Sulteng itu dipromosikan dari jabatan sebelumnya, Irwil II Itwasum Mabes Polri.

Selanjutnya, Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto juga dimutasi menggantikan posisi Idham Aziz.

Penggantian Brigjen Supriyanto diduga terkait dengan beredarnya foto-foto sejumlah perwira Polda Riau pesta dengan bos perusahaan kelapa sawit beberapa waktu lalu. Posisi yang ditinggalkan Supriyanto akan diisi oleh Brigjen Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara (Malut).

Sementara itu, Kapolda Malut diisi oleh Brigjen Tugas Dwi Apriyanto yang sebelumnya Kasetukpa Lemdik Polri.

“Dimohon kepada Pati dan Pamen Polri tersebut diperintahkan untuk segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung tanggal mulai ditetapkan mutasi,” bunyi TR yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Syafruddin. (ar)

Share :