Dukung Daya Tampung, Pemkab Bangun USB di Tiga Kecamatan

bupati tulangbawang hanan a rozak, meresmikan unit sekolah baru, di kecamatan penawar tama, selasa (4/10/2016). (humas tuba(
Share :
bupati tulangbawang hanan a rozak, meresmikan unit sekolah baru, di kecamatan penawar tama, selasa (4/10/2016). (humas tuba(
bupati tulangbawang hanan a rozak, meresmikan unit sekolah baru, di kecamatan penawar tama, selasa (4/10/2016). (humas tuba)

ragamlampung.com — Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo, meresmikan unit sekolah baru (USB) SMK dan SMA di tiga kecamatan. Sekolah baru tersebut SMKN Penawar Tama, SMKN Banjar Agung, dan SMAN Banjar Margo.

Peresmian secara simbolis dilakukan di Kecamatan Penawar Tama, Selasa (4/10/2016). Bupati Hanan berharap ketiga USB ini digunakan dan dirawat sebaik-baiknya oleh pihak sekolah, guru, siswa, dan masyarakat setempat. Karena untuk mendukung pembangunan pendidikan berkualitas di seluruh daerah itu.

Hanan mengatakan, pemkab akan terus berupaya memajukan dunia pendidikan melalui program-program strategis, meningkatkan fasilitas pendidikan yang semakin memadai di seluruh kecamatan, maupun meningkatkan profesionalitas penggerak pendidikan, kepala sekolah, guru hingga prestasi siswa.

Wakil Bupati Heri Wardoyo menambahkan, pemkab dalam kurun waktu tiga tahun membangun 10 sekolah, 3 SMK, 3 SMA, dan 4 SMP. “Ini bentuk perhatian Hanan-Heri Wardoyo (Handoyo) kepada dunia pendidikan. Semoga anak-anak di Tulang Bawang menjadi bibit terbaik untuk sukses di semua bidang,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba M Firsada mengatakan, pemkab telah membangun tiga sekolah baru yang diperoleh dari hibah kampung masing-masing kecamatan.

“Semoga dibangunnya sekolah ini meningkatkan daya tampung dan mutu pendidikan SMK dan SMA. Anak-anak usia 16-18 tahun memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh akses pendidikan yang memadai,” ujar dia. (ar)

Share :