Lion Air Tambah Rute Penerbangan ke Lampung

Share :

lion-air
ragamlampung.com — Maskapai Lion Air Group dalam waktu dekat membuka beberapa rute baru domestik, seperti menuju Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Bali, maupun rute internasional menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

“Saat ini perseroan masih menunggu pengurusan izin di Kementerian Perhubungan,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, Senin (10/10/2016).

Maskapai itu juga memilih Bandara Adi Soemarmo, Solo, sebagai salah satu hub konektivitas penerbangannya. Rencananya ada lima rute yang dioperasikan dari dan menuju Solo.

“Dengan bandara tersebut sebagai hub, Lion Air Group tentu akan melakukan beberapa penambahan pelayanan seperti, penambahan rute baru dari dan menuju Solo,” ujar Edward.

Untuk menandai ekspansinya ini, Lion Air resmi mengoperasikan rute baru Solo menuju Banjarmasin. Setelah Banjarmasin, ia sudah menyiapkan 4 kota lagi untuk diterbanginya. Keempat kota tersebut adalah Lombok, Palangkaraya, Ujung Pandang, dan Pontianak.

“Kami juga melakukan penambahan armada pesawat yang RON (Rest One Night) di Bandara Adi Soemarmo dari 2 unit armada menjadi 6 unit armada yang siap untuk melayani penerbangan di pagi hari,” kata dia. (ar)

Share :