Pemda Siapkan Rp10 Miliar Buka 2.000 Usaha

Share :

umar-ahmad
ragamlampung.com — Bupati Tulang Bawangbarat (Tubaba) Umar Ahmad menjanjikan menggelontorkan dana sebesar Rp10 miliar, dan siap bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) daerah itu untuk membangun usaha kecil yang berjumlah 1.000-2.000 unit.

“Ini juga akan bekerjasama dengan berbagai perusahaan perbankan untuk menyeleksi siapa saja yang bisa diberikan modal tersebut. Karena itu, diminta kepada HIPMI untuk membantu rencana program tersebut.” kata Umar, usai pelantikan BPC HIPMI Tubaba, di Tiyuh Tirta Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kamis (20/1/2016).

Hal ini dimaksudkan karena saat ini perekonomian di kabupaten yang mayoritas lahannya merupakan lahan pertanian dan perkebunan tersebut sedang mengkhawatirkan.

“Karena banyak harga yang turun seperti harga karet dan singkong, sehingga daya beli masyarakat menurun. Mudah-mudahan kehadiran HIPMI di Tulang Bawang Barat menjadi alat bersinerginya pemkab dalam melaksanakan pembangunan,” katanya.

Bupati juga mengatakan, pemkab sedang mengupayakan pembangunan agar berjalan dengan lebih cepat. Program pertama mengenalkan Tulang Bawang Barat ke tingkat nasional maupun dunia internasional karena daerah ini bukan daerah perlintasan maupun daerah tujuan sehingga tidak mungkin mendapatkan percepatan pembangunan akibat dua hal tersebut.

Ketua BPD HIPMI Lampung, M. Khadafi menyatakan siap membantu pemkab merealisasikannya. “HIPMI akan melihat peluang dan potensi-potensi yang dapat dijadikan usaha. HIPMI memang harus melihat peluang, karena saat ini kita sedang mengalami bonus demografi yang dapat menyebabkan daerah kita tertinggal,” katanya. (ar)

Share :