Pulau Tujuan Wisata di Lampung Ini Mau Dijual Rp100 Miliar

Share :

pulau-tegal-pesawaran-dijual
ragamlampung.com -– Jual beli pulau di Provinis Lampung kembali terulang. Kali ini, Pulau Tegal yang berada di Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, ditawarkan melalui situs jual beli dengan harga Rp10 miliar.

Tawaran itu demikian mudah ditemui seperti di situs olx.co.id, kaskus.co.id, rumahdijual.com, dan rumah.com.

Pulau Tegal luas seluruhnya 100 hektare (ha), tapi sudah terjual di sisi kanan dan kiri. Kini, tersisa 30 ha yang ditawarkan seharga Rp10 miliar.

Pemasang iklan penjual Pulau Tegal bernama Albertus berdalih ia bukan pemilik salah satu tempat tujuan wisata di Lampung itu. Albertus mengaku dia hanya disuruh orang lain untuk menjualnya.

“Nggak bermasalah kok, kita cek lokasi dulu, jangan main bayar,” katanya, dilansir Senin (24/10/2016).

Pulau Tegal, kata dia, menyimpan potensi pengembangan wisata yang tak perlu diragukan. Untuk tempat tinggal pribadi juga bagus dan nyaman,.

Bagian tengah yang ia tawarkan lebih menyimpan daya tarik dibanding yang sudah terjual. Pantai, misalnya, lebih panjang.

Soal harga, ia mengklaim jauh lebih murah dibanding wilayah perkotaan. Per meter hanya Rp35 ribu. Sehinggga jika dikalikan 30 ha, harganya antara Rp10 sampai 11 miliar.

Terkait serfikat tanah, ia menerangkan sudah sertifikat hak milik (SHM), tapi SHM zaman Belanda karena peninggalan keluarga turun menurun. “Tapi, kalau deal bisa saya bantu urus SHM Indonesia. Yang punya pun orang Lampung, jadi tak sulit,” kata dia. (ar)

Share :