Inspektorat dan Satpol PP Awasi Layanan RS Ryacudu Kotabumi

Share :

rumah-sakit-ryacudu-kotabumi
ragamlampung.com — Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan menurunkan tim dari Inspektorat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk mengawasi kinerja serta pelayanan Rumah Sakit Daerah Ryacudu, Kotabumi.

“Ada desas-desus pelayanan rumah sakit itu berkurang. Kita ingin lihat kebenarannya dengan menurunkan tim sehingga bisa tahu bagaimana pelayanannya,” kata Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir, Kamis (27/10/2016).

Samsir menjelaskan, petugas Satpol PP dan Inspektorat ditugaskan antara lain, memantau keamanan tempat parkir, dan mengecek absensi dokter. “Berdasarkan aduan masyarakat banyak dokter tidak masuk. Kalau memang tidak masuk, nanti ketahuan dan kita ambil tindakan,” katanya.

Pengawasan itu, kata dia, harus dilakukan rutin, jangan sampai perbaikan hanya sesaat. “Kalau memang ditemukan yang janggal, kita diperbaiki. Para dokter juga sudah diberikan pembinaan langsung oleh Inspektorat. Jika ada dokter jarang, pasti kita tegur. Honorer saja ditegur apalagi PNS. Ini semua kita lakukan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi baik,” katanya. (ar)

Share :