Syarat Gunakan Video Call di WhatsApp

Share :

syarat-gunakan-video-call-whatsapp
ragamlampung.com — Berkomunikasi melalui smartphone tidak cukup menulis teks atau melalui suara (voice). Aplikasi WhatsApp memahami tuntutan masyarakat dunia seperti itu. Maka, perusahaan milik Facebook ini merilis fitur video call.

Mungkin belum banyak yang tahu bagaimana cara menggunakan video call di WhatsApp. Berikut syarat-syarat untuk mendapatkannya:

1. Update aplikasi

Untuk melakukan panggilan video, kedua kontak harus sama-sama menggunakan versi WhatsApp yang mendukung. Jika belum, maka mereka harus memperbarui (update) aplikasi ke versi terbaru melalui Play Store. Jika tidak, WhatsApp akan menampilkan pesan error yang menyatakan kontak belum memperbarui aplikasi.

Pengguna iOS sudah mendapatkan pembaruan WhatsApp versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call tersebut. Sementara itu, pengguna Android bakal menemukan fitur panggilan video melalui WhatsApp versi 2.16.352.

WhatsApp versi baru untuk iOS bisa diunduh di App Store dan versi Android bisa diunduh melalui Play Store.

2. Versi iOS dan Android

Saat ini, aplikasi WhatsApp memang masih bisa dijalankan di versi iOS dan Android lawas. Untuk pengguna iOS, aplikasi WhatsApp bisa digunakan dengan iOS versi 6.0 ke atas. Sedangkan untuk OS Android, versi yang masih bisa menjalankan WhatsApp adalah versi 2.1 “Eclair” atau yang lebih baru.

Meski begitu, fitur video call tidak bisa bekerja di dua versi OS tersebut. WhatsApp mensyaratkan pengguna memakai iPhone dengan iOS 8 ke atas untuk menikmati fitur video call-nya.

Sementara itu, pengguna Android setidaknya harus menggunakan ponsel yang menjalankan versi Android 4.1 “Jelly Bean” atau yang lebih baru untuk memakai video call. (intisari/ar)

Share :