Perusahaan Ini Tawarkan Bekerja dari Rumah

Share :

ragamlampung.com — Trend bekerja ke depan selaras dengan teknologi yang berkembang, yakni serba digital dan tidak lagi mengenal pembatas.

Dunia kini dalam genggaman, mencari hingga mendapatkan sesuatu cukup mengandalkan jari tangan plus seperangkat smartphone atau komputer. Pekerjaan pun demikian, perencanaan hingga penentuan di lapangan, dapat dilakukan dari belakang komputer, tak perlu lagi bersinggungan langsung dalam wujud fisik.

Tak mengherankan banyak perusahaan di dunia seperti di bawah ini menawarkan pekerjaan yang demikian simple. Anda tak perlu memiliki kantor, apalagi sampai sibuk di lapangan dan keharusan bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Di bawah ini sejumlah perusahaan yang menawarkan bekerja di rumah dan kabar gembiranya seleksi penerimaannya mudah tapi bergaji besar. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan setelah jam kantor atau pada akhir pekan.

1. 1-800-Translate

Tipe pekerjaan: menerjemahkan.
Perusahaan ini membutuhkan lulusan minimal sarjana untuk menerjemahkan berbagai bahasa yang tersedia, sarjana apapun.

2. About.com

Tipe pekerjaan: menulis.
About.com mengkhususkan pada pembuat buku petunjuk, produser video dan penulis topik tertentu sebagai konten online pada berbagai website seluruh dunia.

3. Automatic Data Processing (ADP)

Tipe pekerjaan: sales, IT, manajemen, korporat.
Penyedia proses bisnis global yang memfasilitasi penggajian, manajemen karyawan, administrasi bisnis serta data kehadiran sehingga pekerjaan yang tersedia tidak jauh dari hal-hal tersebut.

4. Appen Butler Hill

Tipe pekerjaan: menerjemahkan, penelitian internet, evaluasi pencarian internet.
Appen mencari penerjemah, peneliti dan pengevaluasi alat pencarian internet yang mampu bekerja setidaknya empat jam secara bebas dari manapun. Penggajian sebesar kurang lebih 14 dolar AS per jam.

5. BrainMass

Tipe pekerjaan: asisten pengajaran online.
Asisten pengajaran online dibutuhkan dari lulusan master atau doktor untuk menjawab pertanyaan dari siswa dan mendapatkan persentase dari bayaran rutin siswa dalam dolar Kanada.

6. CCI Call Center International

Tipe pekerjaan: call center.
CCI membuka lowongan untuk bagian pelayanan call-center di seluruh dunia yang fasih dalam bahasa-bahasa yang tersedia.

7. Clickworker

Tipe pekerjaan: memasukkan data, menulis, menerjemahkan.
Perusahaan crowdsourcing mencari pekerja independen untuk kebutuhan menulis, meneliti, menerjemahkan dan memasukkan data. Penggajian akan dilakukan per satu macam kerja. Sebelum memulai kerja akan ada tes kualifikasi terlebih dulu.

8. Conyac.cc

Tipe pekerjaan: memasukkan data, menulis, menerjemahkan.
Pernah dengar alat Doraemon yang namanya “Konyaku jeli penerjemah”? Naahh.. seperti itulah kerja dari perusahaan ini. Conyac memiliki sistem yang sama seperti Clickworker.

9. Dell

Tipe pekerjaan: IT, korporat.
Perakit komputer saat ini dicari untuk dapat menyelesaikan produk dari perusahaan, walaupun perakitan itu harus diselesaikan di rumah.

10. Demand Studios

Tipe pekerjaan: menulis.
Penulis akan membuat konten yang akan ditampilkan pada eHow.com, livestrong.com dan banyak lainnya. Penulis akan digaji baik dengan tarif yang tetap ataupun pembagian keuntungan.

11. Leapforce

Tipe pekerjaan: menerjemahkan, penelitian internet, evaluasi pencarian internet.
Leapfore memiliki sistem kerja sama dengan Appen Butler Hill, hanya dengan penggajian yang lebih rendah yaitu sebesar 13-14 dolar AS per jamnya.

12. Lionbridge

Tipe pekerjaan: menerjemahkan, penelitian internet, evaluasi pencarian internet.
Lionbridge memiliki sistem kerja yang sama dengan Appen Butler Hill dan Leapforce, namun memiliki penggajian yang lebih tinggi yaitu sebesar 15-17 dolar AS per jamnya, tapi tentu saja harus dengan melewati seleksi yang lebih rumit.

13. Ockham

Tipe pekerjaan: penelitian, manajemen proyek, bioteknologi, IT.
Perusahaan ini merekrut posisi dalam penelitian, manajemen proyek dan IT untuk bidang bioteknologi dan obat-obatan yang akan digunakan sebagai keilmuan di seluruh dunia.

14. PPD

Tipe pekerjaan: penulis medis, perawat.
Perusahaan ini bersifat contract research organization (CRO) yang mengupayakan penemuan obat-obatan baru, pengembangan pengobatan serta manajemen siklus hidup ekosistem dalam industri pelayanan keseharan. Perusahaan ini mencari penulis medis dan clinical research associates (CRA) untuk bekerja dari rumah masing-masing.

15. Quicktate or iDictate

Tipe pekerjaan: menyalin, moderator dan memasukkan data.
Quicktate mencari seseorang yang dapat mendokumentasikan catatan suara dan voicemail untuk kemudian diinterpretasikan. Quicktate membayar 0.0025 dolar AS per kata untuk kasus umum dan membayar 0.0050 Dolar US per kata untuk pekerjaan yang sifatnya medis. Bahasa yang tersedia untuk pekerjaannya adalah Bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Itali, Jerman, Cina, Farsi, Portugis dan Jepang.

16. SDL

Tipe pekerjaan: menerjemahkan.
Perusahaan manajemen informasi global mencari penerjemah lepasan yang berpengalaman sebagai penerjemah lepasan selama dua tahun atau setidaknya satu tahun jika menjadi penerjemah perusahaan.

17. Sun Microsystems

Tipe pekerjaan: IT, tim pendukung IT.
Perusahaan mencari teknisi dari seluruh dunia yang mampu menyelesaikan masalah-masalah berhubungan dengan IT.

18. Tutorvista.com

Tipe pekerjaan: tutor online.
Perusahaan mencari tutor yang justru berasal dari luar Amerika Serikat.

19. Upwork.com

Tipe pekerjaan: menulis, menerjemahkan, desain, tutor, pelatihan.
Pekerjaan lepasan dari berbagai bidang ada di sini dan semuanya dapat dilakukan dari rumah. Anda dapat mengatur sendiri berapa pendapatan Anda per pekerjaan atau per jam.

20. Virtual University

Tipe pekerjaan: pendidikan usia dewasa, menulis untuk lembaga belajar online.
Penulis untuk lembaga belajar online mendapatkan honorarium sebesar 200 dolar AS untuk pekerjaan mereka.

21. WordExpress

Tipe pekerjaan: menerjemahkan.
Penerjemah dengan bahasa yang tersedia sebanyak 100 bahasa sedang dicari dari seluruh dunia. Posisi lain yang tersedia termasuk dalam mengedit, menerbitkan atau menyulih suara.

22. WorldLingo

Tipe pekerjaan: menerjemahkan, mengedit.
Perusahaan ini mencari pekerja lepasan dalam menerjemahkan, mengedit, jurnalis, menerbitkan dan penyulih suara dari seluruh dunia.

Umumnya perusahaan virtual online yang telah disebutkan itu menjalankan proses penggajian melalui Paypal, Payoneer ataupun langsung transfer ke akun bank Anda jika mengetahui kode internasionalnya. (ar)

Share :