Tawaran Kerja Enak: Cicipi Bir dan Ayam Goreng

Share :

ragamlampung.com — Ada jenis-jenis pekerjaan yang dulu diremehkan, tapi sekarang merupakan bagian dari pekerjaan yang paling dicari.

Pekerjaan-pekerjaan tradisional (di kantor dari jam 9 pagi sampai 5 sore, di depan komputer, dan pakai baju-baju resmi) sudah mendapat saingan dari pekerjaan kreatif yang cenderung bebas. Misalnya, untuk mencari tahu ayam goreng terenak dan minum bir dari merek internasional.

Carlsberg Singapura siap membayar hampir 190 juta rupiah bagi kandidat terpilih untuk minum bir mereka.

Perusahaan bir ala Jerman yang berasal dari Denmark ini sedang mencari kandidat untuk menjadi Duta Carlsberg di Singapura. Carlsberg menyediakan uang hampir 190 juta rupiah bagi kandidat terpilih — tak perlu pengalaman — untuk menikmati Carlsberg dingin selama jam kerja dan menghibur teman-teman kerja dengan bir gratis selama empat jam!

Lowongan ini diumumkan melalui akun Facebook Carlsberg pada tanggal 21 November dan beberapa netizen menganggap ini hanya lelucon — padahal bukan.

Selain Carlsberg, Airtasker Australia juga menyediakan uang lima juta rupiah untuk orang yang mau mencari tahu di mana ayam goreng terbaik.

Dikutip dari Mashable, sebuah perusahaan Australia bernama Airtasker akan membayar orang terpilih untuk mengulas sepuluh ayam goreng dari sepuluh restoran berbeda dan kemudian menentukan mana ayam goreng terenak. Kamu hanya perlu menjelaskan mengapa kamu adalah orang yang tepat untuk melakukan tugas ini. Beberapa orang nampaknya sangat bersemangat untuk mendaftar:

“Aku punya 29 tahun pengalaman makan, dan aku cinta ayam. Aku cocok sekali untuk tugas ini!”

“Hai teman, seluruh keluargaku dibunuh oleh sekelompok ayam saat usiaku tiga tahun. Aku satu-satunya yang tersisa dari tragedi itu. Aku memiliki misi untuk menyingkirkan ayam-ayam dengan cara memakan mereka semua. Aku tahu rasanya lebih baik dari siapapun. Percayalah.” (ar)

Share :