Nyaris Putus, Jembatan di Desa Eka Mulya Akhirnya Diperbaiki

ilustrasi
Share :

ragamlampung — Jembatan di Desa Ekamulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, yang nyaris putus akhirnya diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat.

Pembangunan mulai dikerjakan Sabtu (3/12/2016), sedangkan rekanan yang ditunjuk di lapangan adalah CV. Ashma Duta Jaya, dengan nilai kontrak Rp543.153.000, dan waktu pelaksanaan selama 45 hari kerja.

Pegawai Bidang Bina Marga Dinas PU Mesuji, Kuntadi menjelaskan, rekanan tersebut bakal memperbaiki box culvert saluran primer.

Dinas PU juga, kata dia, sudah mengirimkan surat kepada Polres Mesuji agar arus lalu lintas jalan poros dari Desa Ekamulya sampai Desa Wonosari, dialihkan sementara ke ruas jalan Desa Dwikarya Mustika-Wonosari.

“Kami juga meminta rute alternatif melalui ruas jalan PT. BTLA, dan ini berlangsung hingga Januari 2017,” kata Kuntadi.

Kabid Binamarga Dinas PU Mesuji, Agung Subandara, mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan setelah melihat kondisi lapangan, jembatan tidak memungkinkan lagi dijadikan sarana jalan. Lebih penting lagi, kerusakan itu mengganggu aktivitas warga setempat.

Kepala Desa Ekamulya Jarkasih berterimakasih kepada Dinas PU karena sigap menyikapi keluhan warga. “Saya dan warga desa berterima kasih kepada pemerintah karena telah peduli dengan kepentingan kami,” ujarnya. (gst)

Share :