Meski Tanpa Plang Nama, Warga Apresiasi Proyek Sumur Bor Sungai Cambai

Share :

 

ragamlampung.com – Proyek peningkatan jaringan perpipaan(DAK spp) di Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur, hingga Minggu (11/12/2016), pengerjaannya masih berjalan.

Pantauan ragamlampung.com  di lokasi, pekerja sedang melakukan pengeboran sumur bor. Menariknya, warga setempat pun ikut membantu dan mengawasi proses pengeboran sumur bor.

Alikote(35), salah satu warga setempat mengatakan, diharapkan pekerjaan dapat membantu warga mendapatkan air untuk diminum.

“Proyek ini sudah berlangsung sekitar 10 hari. Sayangnya, pelang/papan namanya hingga saat ini tidak dipasang oleh pihak pemborong. Kami hanya berharap air nya nanti bisa di gunakan untuk konsumsi/diminum,” jelas Alikote.

Dikonfirmasi via telpon, guna mengetahui kejelasan pekerjaan proyek tersebut, Marden, salah satu pegawai Dinas PU Kabupaten Mesuji bidang Ciptakarya, mengaku kurang begitu paham detail pengerjaan tersebut.

psx_20161211_170709“Haduh, kebetulan saya kurang paham siapa rekanan pengerjaan itu dan detail pasti pagu anggarannya.  Yang pasti tidak akan jauh berbeda pagu anggaran itu dengan pagu anggaran dengan pengerjaan yang sama di Desa Sungai Badak. Ya bekisar 700 jutaan lah, dari dana DAK SPP,” jelas Marden.

Ungkapan berbeda disampaikan, Boker(30), yang juga warga Desa Sungaicambai. Dia menyambut bahagia pekerjaan air bersih sumur bor tersebut.

“Terima kasih pemerintah sudah peduli dan memerhatikan kami warga desa tua di sini. kedepan kami ada harapan untuk hidup lebih sehat dengan adanya air bersih ini.  Mengingat, air sungai kami sudah tercemar dan kotor tak seperti dulu,” ungkap Boker.(gst/yex).

Share :