FPI Kerahkan Ribuan Massa Hadiri Sidang Ahok

Share :

ragamlampung.com — Front Pembela Islam (FPI) akan mengerahkan ribuan massanya untuk menghadiri sidang penistaan agama dengan tersangka calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama.

Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Juru bicara FPI Habib Novel Bamukmin, mengatakan, Senin (12/12/2016), massa berasal dari Jakarta, dan kemungkinan dari luar daerah untuk menyaksikan dan mengawal sidang Ahok. “Karena ini bukan masalah Jakarta lagi, ini sudah jadi masalah nasional,” katanya.

Sementara itu, Ahok kembali menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam terkait kasus penistaan agama. Ia juga meminta doa supaya persidangannya lancar.

“Untuk para kyai, ustad, alim ulama, hadirin yang hadir, dan umat Muslim di seluruh Indonesia, saya minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” katanya, saat menghadiri Maulid Nabi di pelataran Masjid Al Huda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Ahok mengaku dirinya penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, sehingga mengharap bimbingan dan doa para ulama saat dirinya menghadapi persidangan. (ar)

Share :