Peringati Maulid Nabi, Desa Pemanggilan Natar Gelar Khitanan Massal

Share :

 

ragamlampung.com – Dalam rangka memperingati hari keliharan nabi agung Muhammad SAW, (Maulid Nabi), Remaja Islam Masjid (Risma), Masjid Al-Barkah Dusun Srimulyo 2, Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Senin, (12/12/2016), menggelar kegiatan bhakti sosial khitanan massal.

Ketua pelaksana kegiatan, Suparman, mengatakan, kegiatan khitanan massal sebagai bentuk peringatan merayakan maulid nabi.

“Ada banyak kegiatan positif yang bisa dilaksanakan, namun dusun srimulyo 2 memilih melaksanakan kegiatan khitanan massal,” kata Suparman kepada ragamlampung.com, di sela-sela acara.

Terkait peserta, Suparman mengatakan, kegiatan ini diikuti 13 peserta dari warga setempat.

“Untuk tenaga medisnya, kita melibatkan dari Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin, Malahayati. Alhamdulillah, Malahayati mengirimkan 15 tenaga medisnya untuk membantu kegiatan khitanan massal,” kata Suparman.

Suparman juga mengatakan, peserta khitanan massal akan diberikan bingkisan.

“Ada bingkisan untuk peserta dan santunan dari donator,” kata Suparman.

Kepala Dusun Srimulyo 2, Saryono, mengucapkan terima kasih atas dukungan warga Srimuyo 2 atas kegiatan ini.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan donator dan petugas medis yang membantu kegiatan ini,” ungkapnya seraya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun.

Kepala Desa Pemanggilan, Pulung Andri memberikan apresiasi, atas kegiatan yang dilakukan Risma dan pengurus Masjid Al- Barkah Sri Mulyo 2.

“Kegiatan ini dapat dijadikan contoh sebagai kegiatan yang positif. Kegiatan ini sebagai pendidikan akhlak bagi generasi muda. Patut ditiru dan diwariskan kegiatan ini,”kata Pulung. (tedi)

Share :