Bupati Lampung Barat Berterimakasih kepada Petani

bupati lampung barat mukhlis basri panen cabai di padang dalom, kecamatan balikbukit jumat (16/12/2016).
Share :

ragamlampung.com — Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri berterimakasih kepada petani di daerah itu yang giat mengusahakan lahan pertaniannya hingga bisa mendapatkan hasil memuaskan.

”Saya bangga lihat kesuksesan petani hortikultura di daerah ini. Saya juga bangga sebab program–program pemerintah telah didukung petani. Harapan saya produksi sayur-mayur dari Lampung Barat terus berkembang sehingga kesejahteraan petani meningkat,” kata Mukhlis, saat panen cabai di Pekon (Desa) Padang Dalom, Kecamatan Balikbukit Jumat (16/12/2016).

Dia juga menyinggung soal bantuan yang diberikan pemerintah tiap tahunnya. Pemberian bantuan tidak langsung diserahkan kepada petani, tapi harus melalui proses dan diserahkan melalui kelompok tani.

”Petani harus tahu proses untuk bisa mendapatkan bantuan, karena bantuan yang diberikan pemerintah tidak bisa langsung kepada petani, namun harus melalui kelompok. Harapan saya semua petani bergabung dengan kelompok tani, sehingga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lampung Barat, Surahman menambahkan, prospek pertanian di daerah itu menjanjikan. Menyebar di seluruh tempat dan produksi hortikultura mampu surplus hingga dapat dijual ke berbagai daerah di Sumatera dan Jawa.

”Pemkab terus menggulirkan bantuan tiap tahunnya agar produktivitas meningkat. Dinas Pertanian setempat juga berupaya supaya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat,” katanya. (ar)

Share :