Beredar Foto Hoax Kerusakan Jembatan Tol Cisomang

Share :

ragamlampung.com — Media sosial dihebohkan dengan pemuatan foto jembatan Tol Cisomang Purwakarta-Bandung-Cileunyi KM 100-700, yang bergeser. Dalam foto itu terpampang fondasi jembatan yang bukan lagi bergeser, tapi miring cukup parah.

“Foto itu hasil suntingan orang tidak bertanggung jawab dan berpotensi menimbulkan kesalahpahaman,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

RTMC Polda Jabar pun sudah mengeluarkan imbauan kepada pengguna media sosial untuk tidak membagikan foto tersebut. “Foto jembatan yang melengkung adalah HOAX, dihimbau utk tidak dishare ulang foto tersebut,” demikian imbauan Polda Jabar, Jumat (23/12/2016).

Di berbagai media sosial foto tersebut beredar luas dan mendapat tanggapan netizen. Sudah banyak netizen mengingatkan tidak memercayai foto itu karena bohong.

Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya sedang memperbaiki jembatan tersebut, dan untuk sementara ada pengalihan arus lalu lintas di ruas Tol Padaleunyi selama proses perbaikan. Pengalihan itu khusus untuk kendaraan besar atau kendaraan nongolongan I.

“Kendaraan kecil atau kendaraan Golongan I masih dapat menggunakan jalan tol seperti biasa,” kata dia.

Pembatasan kendaraan Nongolongan I diberlakukan mulai Jumat (23/12/2016) pukul 00.01 WIB. (ar)

Share :