Hanura Bantah Dukung Khamami

calon bupati mesuji febrina.
Share :

ragamlampung.com — Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mesuji Hirmando menegaskan, pihaknya tetap mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji nomor urut 1, Febrina-Adam.

“Pemberitaan yang menyebutkan kami menarik dukungan dan mengalihkan ke pasangan Khamami-Sapli tidak benar. Dukungan kami tetap kepada Febrina-Adam,” kata Hirmando, Senin (26/12/2016).

Menurutnya, munculnya isu tersebut saat dirinya secara tidak sengaja bertemu calon Bupati Khamami saat usai terjadi pemukulan oleh orang tidak di kenal beberapa waktu lalu.

Di tempat itu ia ditanya wartawan apa sikap Hanura terkait pemukulan tersebut. Ia kemudian mengatakan bahwa Partai Hanura yang bekerja berlandaskan hati nurani tidak akan mendukung dan membenarkan apapun bentuk kekerasan.

Kendati itu terjadi kepada lawan politik sendiri, ia meminta pihak berwajib memproses secara hukum oknum pelakunya. “Namun, yang muncul dipemberitaan seolah-olah kami mencabut dukungan ke pasangan Febrina-Adam dan beralih mendukung Khamami-Sapli,” katanya.

Hirmando menambahkan, pihaknya juga meminta PDIP sebagai mitra koalisi dan pasangan Febrina-Adam agar membuka keran komunikasi yang tersumbat untuk menyatukan persepsi dan gerak langkah sebagai upaya pemenangan pasangan nomor 1.

“Namun, jika dalam upaya pemenangan tersebut kami ternyata tidak hendak dilibatkan, hal itu juga jadi hak pasangan Febrina-Adam,” imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Hanura Lampung Ferry Susanto menambahkan, tidak pernah ada perintah dari DPP untuk mencabut dukungan. Sebab rekomendasi keduanya resmi dari DPP, sehingga jika ingin mencabut dukungan harus berdasarkan perintah DPP. (ar)

Share :