Syekhermania Populerkan Salawat dengan Festival Hadrah

Share :

ragamlampung.com — Syekhermania wilayah Provinsi Lampung yang baru terbentuk beberapa waktu lalu, akan mengadakan kegiatan untuk mempopulerkan salawat di daerah itu.

Aan Uly Rosyadi, Syekhermania Lampung, mengatakan, salah satu upaya mengenalkan salawat tersebut melalui Festival Hadrah tingkat provinsi.

“Festival digelar untuk menyongsong deklarasi Syekhermania Lampung yang akan dihadiri Habib Syech bulan April di Kota Metro,” katanya, Senin (9/1/2017).

Ia menjelaskan, festival dibagi 3 zona, yakni Zona 1 dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Maarif Natar, Lampung Selatan, pada 21 dan 22 Januari.

Zona 2 di Pondok Pesantren Darul Amal Kota Metro, pada 28 dan 29 Januari. Zona 3 dilaksanakan di Pondok Pesantren Tarbiyyatus Sunniyah, Tulangbawang Barat pada 4 dan 5 Februari.

Puncak festival digelar di Gedung Sesat Agung, Kabupaten Lampung Tengah selama tiga hari mulai 10 sampai 13 Februari 2017.

Dikatakannya, panitia menyiapkan hadiah dana pembinaan total Rp30 juta ditambah 3 tiket umrah dan 15 tiket ziarah Wali Songo bagi peserta dan penonton. (ar)

Share :