Bupati Prihatin Lingkungan Masjid Agung Kotor

sampah berserakan di lingkungan masjid agung kabupaten tulangbawang barat.
Share :

ragamlampung.com — Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Adeham prihatin dengan kondisi Masjid Agung Baitus Shobur yang berada di Komplek Islamic Center. Masjid kebanggaan daerah itu kini selalu dipadati pengunjung, tapi berakibat lingkungannya kotor.

“Karena kondisi itu, Pak Bupati melalui sekda mengambil sikap dengan membentuk pengelola masjid,” kata Kabag Kesos Pemkab Tubaba Mansyur Yusuf, Selasa (10/1/2017).

Pengelola ini melibatkan pihak-pihak terkait, di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas PU selaku penanggungjawab bangunan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan beberapa satuan kerja lainnya.

Mansyur mengatakan, pengelola masjid bersifat sementara, karena akan dibentuk UPTD yang mengelola penuh. “Sebenarnya mau dibentuk langsung UPTD dan dewan masjid, tapi karena belum mendapat persetujuan dari Kemendagri, untuk sementara dibentuk pengelola dulu,” ujarnya.

Susunan pengurus Dewan Masjid Baitus Shobur diserahkan sepenuhnya dengan Ketua Dewan Masjid dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tubaba, serta ormas-ormas Islam di Tubaba. (ar)

Share :