Pengemudi Diimbau Berhati-hati Lintasi Jembatan Cakat Rayat

jembatan cakat raya tulangbawang
Share :

ragamlampung.com — Penggemudi kendaraan bermotor diminta meningkatkan kewaspadaannya saat melintasi Jembatan Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Jembatan di Jalan Lintas Timur Sumatera itu saat ini kondisinya rusak parah. Di beberapa bagian jalan itu aspal mengelupas dan berlubang. Sejak beberapa hari terakhir ini kendaraan kerap terjebak kemacetan di jembatan yang membentang di atas Sungai Way Tulangbawang itu.

Pemantauan Selasa (10/1/2017), kerusakan jembatan baru diperbaiki seadanya, jembatan lama yang terletak di sebelahnya juga tidak bisa digunakan optimal karena kondisinya rapuh hanya bisa dilintasi kendaraan kecil.

Kendaraan berbagai jenis dan ukuran kini harus bergantian saat melintasi jembatan itu. Jalanan berlubang dan membahayakan pengguna jalan terutama kendaraan roda empat. Padahal, jembatan itu setiap harinya di lintasi ratusan kendaraan berat pengangkut barang dari Jawa dan daerah Sumatera lainnya.

Menurut warga setempat, jembatan tersebut sebenarnya baru diperbaiki, tapi kini rusak lagi. “Mungkin perbaikannya tidak sesuai standar. Buktinya baru hitungan bulan, aspal jalan mengelupas dan lubang menganga lagi.” kata warga.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tulangbawang Aipda Deny Ertanto, mengakui jembatan rawan dilintasi. Ia mengimbau pengendara berhati-hati saat melintasinya. (ar)

Share :