Polling Facebook Terbaru: Ahok-Djarot Unggul 75 Persen

Share :

ragamlampung.com — Polling terbaru Facebook survei pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Pasangan petahana itu mendapat pilihan 75,8 persen dibandingkan dua calon lainnya.

Polling dibuat 15 menit sebelum dan sesudah satu jam sesi debat pilkada DKI Jakarta, Jumat lalu.

Direktur Institute for Tansformation Studies (Intrans), Andi Saiful Haq, yang merilis hasil tersebut, Minggu (15/1/2017), menjelaskan, polling diikuti 7.338 responden, sedangkan pasangan Anies-Sandi mendapat 17 persen, dan Agus-Sylvi memperoleh 7,2 persen.

Andi mengatakan, Intrans menggunakan Facebook survei karena berdasarkan pengalaman polling menggunakan media sosial itu sampai kini masih lebih presisi dibanding platform media sosial lain.

“Facebook menyediakan fasilitas survei kemudian bisa dilokalisir hanya akun-akun di Jakarta yang akan disasar Facebook. Kemudian verifikasi dengan data yang masuk memungkinkan peneliti untuk mengecek apakah data responden valid atau tidak,” katanya.

Intrans juga menggunakan Facebook Lead Form untuk melakukan survei yang lebih mendalam. Hasil Lead Facebook menunjukkan Ahok-Djarot dipilih oleh 86,8 persen responden. Menyusul Anies-Sandi 9,48 persen dan Agus-Sylvi 3,65 persen. (ar)

Share :