Surat Suara Tiba Gudang Logistik Dijaga Ketat

Share :

ragamlampung.com — Polres Tulangbawang, satuan pengamanan KPU, dan Panwas Tulangbawang Barat (Tubaba), mulai melakukan penjagaan di gudang logistik setelah surat suara pilkada tiba di daerah itu, dari Klaten, Jawa Tengah, Minggu (15/1/2017).

Surat suara itu akan digunakan pada pilkada serentak 15 Februari 2017. Jumlah surat suara yang didistribusikan PT. Mancanan Jaya Cemerlang Klaten sebanyak 204.472 lembar.

Jumlah tersebut terdiri dari daftar pemilih tetap (DPT) Tubaba sebanyak 197.263 lembar, ditambah 2,5% untuk mengantisipasi kerusakan. Juga ada penambahan 2000 lembar surat suara untuk disiapkan jika terjadi pemilihan ulang.

“Alhamdulillah hari ini KPU telah terima surat suara untuk pilkada,” kata Ketua KPU Tubaba Ismanto Ahmad, Minggu (15/1/2017).

Ia mengatakan, langkah selanjutnya kelompok kerja logistik KPU Tubaba akan melakukan sortir dan penghitungan ulang. Kemudian pelipatan disaksikan panwaslu dan tim kampanye calon. Pelipatan melibatkan beberapa tim KPU dan dilakukan di kantor KPU.

Logistik surat suara dan alat kelengkapan TPS disalurkan tiga hari sebelum hari H. Sedangkan undangan untuk pemilih dibagikan tujuh hari sebelum hari H pencoblosan. (ar)

Share :