Kasus Habib Rizieq, FAI-uK Datangi Mabes Polri

ketua fpi habib rizieq
Share :

ragamlampung.com — Forum Aspirasi Indonesia untuk Kebangsaan (FAI-uK), mendatangi Mabes Polri untuk beraudiensi sekaligus menyampaikan dukungan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin (23/1/2017).

Mereka mendukung langkah tegas Polri menindak kelompok radikal yang melakukan gerakan intoleran dan radikal yang mengancam keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Salah satu kasus yang menjadi perhatian mereka adalah kasus yang menyeret Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan anggotanya.

FAI-uK sebuah forum beranggotakan para diaspora yang juga perwakilan masyarakat adat dari seluruh Indonesia yang tinggal di Jakarta. Mereka berasal antara lain dari Papua, Maluku, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan, NTT, NTB, Jawa, Lampung, Sumatera, Nias, dan etnis Tionghoa.

Juru bicara FAI-uK, Petrus Selestinus, dalam keterangannya, mengatakan, agenda utama mereka adalah memberikan dukungan nyata sekaligus mengawal Polri segera memproses hukum kasus pidana yang disangkakan kepada Ketua FPI Rizieq Shihab. (ar)

Share :