Polri Belum Bisa Bangun Polres Pesisir Barat

kunjungan kerja kapolda lampung irjen pol sudjarno ke lampung barat, minggu (22/1/2017) malam. (humas polda).
Share :

ragamlampung.com — Mabes Polri dalam waktu dekat ini belum bisa memenuhi harapan warga Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, memiliki kepolisian resor (polres).

Polri hanya bisa membangun 6 sampai 7 polres seluruh Indonesia per tahun, sedangkan ada 400 usulan polres baru.

“Polda sudah mengajukan pembentukan Polres Pesisir Barat, tapi terhambat ketersediaan lahan karena Mabes Polri tak mampu menyediakan lahan,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, saat kunjungan kerja ke Lampung Barat, Minggu (22/1/2017) malam.

Ia mengatakan, perubahan status Polda Lampung menjadi Tipe A juga membutuhkan penambahan anggota. Tapi, penambahan dan pengurangan anggota Polri selalu zero karena tiap tahun ada yang pensiun dan meninggal dunia.

“Jadi ke depan tidak melihat kuantitas anggota Polri tapi kualitas. Biar sedikit tapi berkualitas yang dapat mengantisipasi kamtibmas,” kata Sudjarno.

Ia juga minta masyarakat Pesisir Barat dan Lampung Barat waspadai berita bohong (hoax), mengantisipasi narkoba karena sudah masuk ke semua lini, baik pejabat negara, masyarakat, dan oknum anggota Polri.

Seperti dilaporkan tribratanews. kunjungan Kerja Kapolda itu didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Bonifasius Tampoi, para pejabat utama Polda Lampung, dan Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala.

Hadir juga dalam pertemuan itu Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, Wakil Bupati Lampung Barat Makmur Azhari, dan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. (ar)

Share :