Asisten III Prihatin Kedisiplinan Pegawai Dinas Kesehatan

asisten iii pemkab mesuji nawawi matni.
Share :

ragamlampung.com — Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Mesuji menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Mesuji. Ketidakdisiplinan ASN itu memaksa Asisten III Pemkab Mesuji mengambil tindakan pembinaan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Mesuji Nawawi Matni mengatakan, pihaknya telah melakukan pembinaan kedisiplinan terhadap sejumlah ASN Diskes Mesuji. Hal itu karena saat apel rutin hari Senin kemarin tidak ada satupun yang ikut apel.

“Langsung kami ambil tindakan terhadap sejumlah ASN Diskes Mesuji. Bila dibiarkan akan menjadi kebiasan buruk bagi mereka,” katanya, Selasa (24/1).

Disiplin bila tidak ditekankan terhadap ASN akan menjadi dampak buruk bagi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terlebih ini di bidang kesehatan. “Ini sangat penting untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kami tekankan agar Diskes Mesuji meningkatkan kedisiplinannya agar maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Pegawai merupakan pelayan masyarat, bukan dilayani. Untuk itu ia minta pegawai memahami tugas dan fungsinya. “Saat ini tingkat disiplin pegawai pemkab mesuji menurun, contohnya dapat dilihat tidak adanya pegawai Dinas Kesehatan tidak mengikuti apel mingguan,” katanya.

Ia mengaku kecewa dengan kejadian itu, karena Dinas Kesehatan termasuk lembaga besar. “Masa tidak ada satupun pegawai yang ikut apel. Ini jadi atensi kami. Saat ini memang belum diberi sanksi tegas hanya sebatas teguran. Tapi, bila dilakukan lagi maka kita berlakukan PP 53 Tahun 2010 dan sanksi tegas,” kata dia. (gst)

Share :