Tulangbawang Canangkan Gerakan Siskamling

pencanangan gerakan siskamling di tulangbawang, kamis (26/1/2017).
Share :

ragamlampung.com — Kabupaten Tulangbawang kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling). Program ini dinilai bisa memenuhi kebutuhan rasa aman dan tentram di lingkungan masyarakat. Juga menanggulangi ancaman dan gangguan kamtibmas.

Plt. Bupati Tulangbawang Rimir Mirhadi, mengatakan, pencanangan ini momentum strategis yang diharapkan membangkitkan kembali semangat seluruh masyarakat mengefektifkan siskamling di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Rimir saat mencanangkan Gerakan Siskamling yang bersamaan peresmian hasil pembangunan infrastruktur Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), di Kampung Gedung Bandar Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kamis (26/1/2017).

Ia meminta gerakan itu ditindaklanjuti oleh kepala kampung hingga RT untuk mengajak warganya berperan langsung. Sedangkan pembinaan dan pengawasan siskamling, diharapkan dilakukan oleh camat dan satuan kerja terkait, bekerjasama dengan kepolisian maupun TNI.

“Salah satu yang identik siskamling adalah kegiatan ronda malam di lingkungan masyarakat. Saya mengajak dan berharap agar gerakan ronda ini juga dapat diaktifkan lagi oleh masyarakat di kampung-kampung,” kata dia. (ar)

Share :